Lihat Bisnis ABgroup yang lain :

Istri Shalehah

Oleh : Bahron Anshori [Republika, Rabu 18 Juli 2007]

Istri yang shalehah adalah yang mampu menghadirkan kebahagiaan di depanmata suaminya, walau hanya sekadar dengan pandangan mata kepadanya. Seorangistri diharapkan bisa menggali apa saja yang bisa menyempurnakanpenampilannya, memperindah keadaannya di depan suami tercinta. Dengandemikian, suami akan merasa tenteram bila ada bersamanya. Mendapatkan istri shalehah adalah idaman setiap lelaki. Karena memilikiistri yang shalehah lebih baik dari dunia beserta isinya. ''Dunia adalahperhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri shalehah.'' (HRMuslim dan Ibnu Majah).Di antara ciri istri shalehah adalah, pertama, melegakan hati suami biladilihat. Rasulullah bersabda, ''Bagi seorang mukmin laki-laki, sesudahtakwa kepada Allah SWT, maka tidak ada sesuatu yang paling berguna bagidirinya, selain istri yang shalehah. Yaitu, taat bila diperintah, melegakanbila dilihat, ridha bila diberi yang sedikit, dan menjaga kehormatan diridan suaminya, ketika suaminya pergi.'' (HR Ibnu Majah).Kedua, amanah. Rasulullah bersabda, ''Ada tiga macam keberuntungan (bagiseorang lelaki), yaitu: pertama, mempunyai istri yang shalehah, kalau kamulihat melegakan dan kalau kamu tinggal pergi ia amanah serta menjagakehormatan dirinya dan hartamu ...'' (HR Hakim).Ketiga, istri shalehah mampu memberikan suasana teduh dan ketenanganberpikir dan berperasaan bagi suaminya. Allah SWT berfirman, ''Di antaratanda kekuasaan-Nya, yaitu Dia menciptakan pasangan untuk diri kamu darijenis kamu sendiri, agar kamu dapat memperoleh ketenangan bersamanya.Sungguh di dalam hati yang demikian itu merupakan tanda-tanda (kekuasaan)Allah bagi kaum yang berpikir.''(QS Ar Rum [30]: 21).

Beruntunglah bagi setiap lelaki yang memiliki istri shalehah, sebab ia bisamembantu memelihara akidah dan ibadah suaminya. Rasulullah bersabda,''Barangsiapa diberi istri yang shalehah, sesungguhnya ia telah diberipertolongan (untuk) meraih separuh agamanya. Kemudian hendaklah ia bertakwakepada Allah dalam memelihara separuh lainnya.'' (HR Thabrani dan Hakim).Namun, istri shalehah hadir untuk mendampingi suami yang juga shaleh. Kita,para suami, tidak bisa menuntut istri menjadi 'yang terbaik', sementarakita sendiri berlaku tidak baik. Mari memperbaiki diri untuk menjadi imamideal bagi keluarga kita masing-masing.

Dengan menyebut nama ALLAH yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecualiorang - orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehatmenasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapikesabaran. ( Al Qur'an, Surah Al 'Ashr )

"Pergunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu; pergunakan masa luangmusebelum datang masa sibukmu; pergunakan waktu sehatmu sebelum datang waktusakitmu; pergunakanlah waktu kayamu sebelum datang waktu miskinmu;pergunakan hidupmu sebelum datang matimu." ( Rosulullah Muhammad SAW )

ABgroup Corporate

http://www.asikinbusiness.blogspot.com/ http://www.mypulsa-abgroup.blogspot.com/ http://www.kaligrafikuningan.blogspot.com/http://www.jilbab-abgroup.blogspot.com/ http://www.1st-abgroup.blogspot.com/ http://www.nida-collection.blogspot.com/


AddThis Social Bookmark Button

1 komentar:

Mama Shahira dan Syafiq mengatakan...

bagus banget postingan istri sholeha nya.. makasih ya postingannya.. dengan begitu saya jadi tau bagaimana jadi istri yang sholeha..