Lihat Bisnis ABgroup yang lain :

Tuhan... Jadikanlah harta sebagai budakku

"Besok besar mau jadi apa nak?... Dokter,insinyur,atau pilot nak?" Begitulah pertanyaan yang kerap kali kita dengar saat masih kecil, kita tidak pungkiri orang-orang terdekat kita sering mencekoki kita dengan pertanyaan yang notabene kita digiring kearah kuadran kiri untuk menjadi "Pekerja, Buruh atau Karyawan...." Salah siapa? Orang tuakah atau psychology impact dari pola perbudakan dimasa feodalisme? Wallahu A’lam.

Nurani kita sering tertipu dengan gelar dan pangkat... Yah mungkin karena masyarakat kita masih menjunjung tinggi asas "Ajining sariro ono ing busono, Ajining dhiri ono ing wedhaling lati". Dari kecil saya memang punya keinginan keras untuk meneruskan bakat dari orang tuaku tercinta yaitu Berniaga, Alhamdulillah dari keinginan yang kuat sering mencoba beberapa bidang usaha (jualan kaos, MLM, Dist.Pulsa dll sampai susu kedelai pernah saya coba), walaupun sebagian sudah tidak berjalan lagi alias ditutup dengan Rasa Syukur. Dengan seringnya mencoba dan gagal Alhamdulillah secara mental justru saya merasa yakin suatu saat Full di kuadran kanan dan harta senantiasa menjadi budak kita.... Amin...Itulah mimpiku yang harus saya bangun untuk menjadi kenyataan, karena saya sering terprofokasi dengan kata bijak "Gagal karena mencoba jauh lebih terhormat daripada Tidak pernah gagal karena tidak pernah mencoba" dan “Man Jadda Wajjad” (Siapa yang sungguh-sungguh pastilah ia akan mamperolehnya) dan juga “Inna Ma’al ‘Usri Yusron” (Sungguh dibalik kesukaran pastilah akan ada kemudahan).

Seiring dengan seringnya aktivitas bowsing di Internet tentunya berbanding lurus dengan keinginan-keinginanku untuk mencari informasi, kans bahkan komunitas yang bisa menyatukan fisi dan misi. Banyak saya temukan beberapa komunitas untuk mencetak calon-calon Enterpreneur mulanya saya kagum dan berusaha mencari informasi bagaimana untuk bisa masuk jadi komunitas tersebut, seiring waktu berjalan informasi saya dapatkan dan Lagi-lagi Duit harus keluar … Yah terpaksa saya urungkan lagi , walaupun ada pepatah “Jer Basuki Mowo Beo” tapi saya tidak serta merta mengAmininya karena saya berprinsip Harta dan Kecerdasan Pikiran (IQ) tidaklah satu-satunya jalan untuk meraih kesuksesan hidup, Justru ESQ, Moral dan Keinginan Kuat kitalah yang bisa mendongkrak kita untuk menjadi sukses.

Belum genap satu bulan saya telah menemukan Komunitas yang sejalan dengan fisi dan misi saya untuk beralih haluan dari YadusSufla ke Yadul’Ulya dan Alhamdulillah dari komunitas tersebut saya telah mencoba lagi satu bidang usaha yang dulu sempat tertunda tentunya dengan informasi dan bimbingan dari salah satu rekan saya di TDA Community. Tentunya dengan rasa hormat saya berterima kasih kepada rekan-rekan TDA yang dengan tulus memprofokasi dan share dengan berbagai macam bisnis dan infonya baik melalui milis maupun blognya. TDA community telah menjadi inspirasi dan pencerahan bagi kami itu saya rasakan walaupun baru seumur jagung saya bergabung. Kedepannya saya berharap kepada TDA community untuk bisa bersinergi antar wilayah dan full sharing bisnis diperluas, contohnya ada forum dimilis untuk tukar nomor HP, ada real support untuk TDA yang mau buka usaha, dll.
Semenjak kenal TDA community Alhamdulillah pola pikir saya dalam penjemputan rizki makin bertambah lagi, yang kalau bisa saya rumuskan menjadi 5 AS:
1. Kerja Keras
2. Kerja Mawas
3. Kerja Tegas
4. Kerja Cerdas
5. Kerja Ikhlas
Thank TDA…. Kau bagaikan satu oase di luasnya padang nan gersang, Kau sebagai wasilah dalam penggapaian rizki-rizki-Nya…. Ya Allah Jadikannlah ajang silaturrahmi ini manjadi jalan dimudahkannya semua pintu rizki-Mu…. Ya Allah…Ya Muqollibul Quluub jangan kau jadikan hati kami sebagai hati yang selalu menghambakan diri pada harta…. Jadikanlah harta-harta kami sebagai budak kami tuk mencapai jalan dan ridlo-Mu…… Amin

Penulis : Ali Asikin [Owner ABgroup]
ABgroup Corporate


AddThis Social Bookmark Button

0 komentar: